Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Kaligrafi Bordir Lambang NU

Bendera NU dari awal kami sudah banyak dipesan dari berbagai penjuru daerah. Kaligrafi NU ukiran, dan sekarang karima kaligrafi akan bereksplorasi dengan kaligrafi bordir.
Kaligrafi bordir NU ini kami buat persis seperti bendera aslinya NU yang pertama kali. Bendera ini seringkali dicari bagi pecinta Nu sejati. Sehingga bagi yang kesulitan bisa hubungi kami langsung untuk pemesanan pembuatan bendera NU lawas ini.

Bendera ini adalah bendera NU yang bersejarah. Di Muktamar ke 32 di Makassar terjadi putusan akan bendera NU.

NU sebagai ormas memiliki simbol-simbol yang sakral, yaitu ada jagat, dan juga ada bintang sembilan. Lambang NU ini memiliki makna yang terus relevansi sampai sekarang.

Sejarah mencatat bahwa bendera dibuat dengan ikhtiar yang tinggi, kelas wali. Kala itu, Bendera menjadi sangat vital. Kyai Wahab meminta kyai Ridwan untuk membuat sketsa Lambang NU. Dengan Sholat Istikhoroh, Kyai Ridwan menyelesaikan Lambang NU ini dengan hasil gambaran apa yang ada dalam mimpinya setelah sholat istikhoroh tersebut.

Setelah jadi lambang NU, sketsa tersebut masih kasar, kemudian disempurnakan dengan memberi khat kaligrafi hurud arab bertuliskan "Nahdlatul Ulama". Setelah itu selesailah lambang NU ini.

Arti Lambang NU Dalam pandangan Kiai Ridwan, lambang NU terdiri dari bumi dikelilingi tampar yang mengikat, untaian tampar berjumlah 99, lima bintang di atas bumi (yang tengah berukuran paling besar) dan empat bintang di bawah bumi. Terdapat tulisan Nahdlatul Ulama dalam huruf Arab melintang di tengah bumi dan di bawah bumi ada tulisan NU dalam huruf latin.

Dari keikhlasan para pendiri NU, sampai hari ini ormas NU sudah banyak memberikan sumbangsih terhadap negara NKRI, bahkan sampai hari ini, NU sebagai benteng NKRI dari berbagai ideologi yang bisa menghancurkan bangsa. NU tetap ada untuk memperkuat bangsa dan negara.

Post a Comment for "Desain Kaligrafi Bordir Lambang NU"