Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kaligrafi Kiswah Bordir untuk Tempat Imam Masjid

Dari beberapa masjid yang kami kunjungi, termasuk masjid Namira Lamongan, Kami akhirnya membuat kiswah yang kami buat sendiri dengan mesin manual bordir. Kiswah yang kami buat pun bisa berukuran besar.
Salah satu Pemesan Kiswah Bordir kami adalah dari Gresik. Ia memesan Kaligrafi Kiswah Bordir Pintu Kabah ini dengan ukuran tinggi 480 cm dan lebar ukuran 450 cm. Dengan permintaan dimana bawah kiswah kosong sampai dengan 50 cm. sehingga mulai bordir di ukuran dari bawah 50 cm. dan ukuran kiswah pintu kabah tersebut proporsional sehingga menyisakan ruang kosong di sampingnya. Hal ini dikarenakan ruang imam masjid adalah ukuran 480x450 cm.
dari Hasil yang kami buat ini, kaligrafi kiswah sangat pas untuk menghiasi ruang imam sholat. sehingga interior di dalam masjid seakan akan kita benar benar berada di depan kabah. Tepat di multazam atau tepat di pintu ka'bah.

Disamping itu, Kaligrafi kiswah ini yang ditempatkan di peng-imam-an masjid akan bisa memberi sugesti kepada para jamaah sholat untuk pergi haji atau umroh, sehingga membawa kerinduan kepada Al Haromain yang begitu mendalam.

Proses pembuatan Kiswah Bordir ini dengan ukuran 480x450cm sekitar 3 Bulan. Jika dengan lemburan sekitar 2 bulan. Anda bisa menghubungi kami untuk perihal detail pembuatan dan anda bisa tanya harganya. Hubungi kami di nomor yang tercantum di gambar atau ke 085226419624.

Pekerjaan ini kami mulai dengan mendesain seluruh kaligrafi kiswah yang ada di pintu kabah. kemudian kami perbesar dengan ukuran yang diminta pelanggan. setelah kami perbesar maka kami cetak di kertas sesuai ukuran dan kemudian kami menyiapkan kebutuhan bordir yang dimulai dari kain bludru, benang emas dan perak serta keperluan membordir lainnya.

setelah perlengkapan sudah mencukupi, kami mulai dengan penempelan desain di kain dengan menjahitnya agar desain menempel dengan jahitan rangka desain. setelah desain tertempel semua kemudian kami memulai membordir kaligrafi kiswah tersebut. Membordirnya ini nanti yang akan membedakan hasil dari pekerjaan komputer dengan manual. Kami sudah pernah mencobanya. hasilnya sangat berbeda.

Perbedaan yang mencolok adalah tipe bordir jika dilakukan manual maka akan sesuai jalur menulis khat kaligrafi. sedangkan mesin bordir komputer tidak bisa. semua dihantam seperti bordir kain selain kaligrafi. Inilah perbedaannya.

Post a Comment for "Kaligrafi Kiswah Bordir untuk Tempat Imam Masjid"