Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara daftar Haji Reguler dengan Cara Hemat

Sekarang ini masih banyak rentang masa menunggu giliran untuk bisa berangkat haji. Misalnya Anda daftar Haji hari ini, 2019, maka Anda dapat antrian sampai dengan 23/24 Tahun, Yaitu anda baru bisa berangkat di Tahun 2044 M. Ini bisa jadi kabar gembira, bisa jadi kabar tidak membahagiakan.
Ada pun cara dapat mendaftar dengan paket hemat adalah dengan sebagai berikut:
1. Anda harus mendatangi Bank di daerah anda atau koperasi, atau pun lembaga yang dipercaya untuk dapat menyimpan uang dan punya pogram tabungan haji.
2. Daftarlah program Tabungan Haji tersebut. Biasanya sistem Tabungan haji adalah sistem tabungan yang tidak dapat diambil sewaktu waktu uang tabungan tersebut.
3. Buatlah Program per bulan untuk menabung sekitar 1 juta - 2 juta (jika ada) atau semampunya. Targetkan secepatnya untuk bisa mendapatkan saldo 25 juta per orang. jika menabung dengan 1 juta maka bisa daftar di tahun ke 3. setelah itu ikut mengantri.... Jika menabung sekitar 2 juta maka tahun ke 2 dari menabung anda bisa daftar haji.

proses ini adalah ketika anda tidak punya hutang sama sekali dan penghsilan Anda sekitar 3-5 juta per bulan. Jika masih dibawah 3 juta maka anda bisa menabung dibawah 1 juta dan anda perlu bersabar untuk bisa berangkat haji tanpa hutang.

cara kedua adalah dengan cara ikut dana talangan yang sangat ringan. Setahu saya BANK sekarang tidak membuka lagi program dana talangan. Namun, ada beberapa lembaga yang masih membuka dana Talangan. Misalnya Kospin Jasa. di Koperasi simpan Pinjam Jasa ini Anda hanya ditawarkan untuk DP dan membayar cicilan tiap bulan. dengan prosentasi bagi hasil kurang dari 1%. Berikut adalahh cara mendaftar Haji dengan Dana talangan Kospin Jasa:
1. Anda harus datang ke KOSPIN Jasa terdekat di daerah Anda.
2. Anda harus menyiapkan dana sekitar 1,5 juta - 2 juta untuk Uang DP Pendaftaran Haji yang nantinya akan ditambahi oleh Pihak Kospin.
3. Biasanya diikat dengan perjanjian yang sudah tertuliskan oleh pihak kospin. Anda hanya diberi pilihan program cicilan per bulan sesuai kemampuan.
4. setelah itu Anda harus menyiapkan persyaratan pendaftaran haji karena finansial pendaftaran haji sudah diatur oleh pihak kospin.

Lalu Apa Syarat pendaftaran Haji, yaitu sebagai berikut:
1. Anda harus punya KTP
2. Anda harus punya KK dimana KK dan KTP ini harus sama namanya
3, anda harus punya Buku Nikah juga yang sama namanya
4. setelah itu diperlukan Fotokopi dari rekening tabungan haji (pihak Kospin yang akan mengurusnya)
5. Anda harus ke Puskesmas terdekat untuk meminta surat kesehatan dan kemudian di fotokopi sesuai persyaratan Kemenag
6. Map (merek map sudah ditentukan oleh kospin)
7. persyaratan selanjutnya serahkan ke pihak kospin.

setelah mendapatkan lembar registrasi daftar haji. maka anda sudah terdaftar.

Post a Comment for "Cara daftar Haji Reguler dengan Cara Hemat"