Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kaligrafi Bordir Mushaf Alquran Raksasa

Kaligrafi Bordir Mushaf Alquran ini dibuat dengan sistem 1 halaman satu balik. tidak bolak balik. Jadi Sistem Pembordirannya hanya 1 rai (setengah halaman saja).
Anda bisa berkunjung ke Tempat Kami untuk membuktikan Pembuatan Mushaf alquran dari kain bordir ini dengan ukuran tinggi 2 meter lebih.

Prosesnya juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Anda bisa hubungi kami untuk meminta penjelasannya.
Kami siap menerima Pesana Untuk Anda. Baik 30 Juz penuh atau per surat. atau hanya beberpa kalimat saja.

Kurang lebih 160 tahun di dalam perkembangan mushaf sampai sekarang ini, selalu ada hal yang menarik sebagai bahan kajian, baik kajian sejarah, teks/khat, ataupun kaligrafi alquran. Penerbitan Mushaf perdana dari Alquran sampai sekarang sangat banyak ilmu yang didapatkan. Sampai pada di negara indonesia ini. Sejarah penerbitan mushaf adalah hal yang penting untuk dikaji.

Mushaff AlQur’an Tertua di Indonesia, adalah cetakan yang berasal dari kabupaten Palembang, yaitu Cetakan oleh H. M. Azhari bin Kemas H. Abdullah.
Mushaf Alquran ini, sudah dikaji oleh pakar Jeroen-Peeters, di karyanya berjudul “Palembang-Revisited: Further Notes-on thePrinting stablishment of Kemas H. M. Azhari, 1848” dalam jurnal IIAS, Yearbook, 1995, hal.181-190.
Setelah terbit 21 Ramadan 1264 H / 21 Agustus 1848 M menjadi mushaf tertua di Asia Tenggara. Mushaf alquran dari cetakan Azhari yang lain yaitu dicetak: Senin, 14 Zulqadah 1270H / 7 Agustus 1854 M, di Kampung-Pedatu’an, Kota Palembang.

Kolektor dari Belanda, Von de Wall, mengkoleksi naskah mulai abad ke19, sudah membuat catatan lengkap secara resmi tentang mushaf tertua ini atas perintah Residen-Belanda di Palembang. Dan catatan tersebut dimuat dijurnal TBG 1857.

setelah mushad azhari ini, keluarlah mushad bombay, mushaf singapura, mushaf India, bahkan sampai beredar cetakan dari Turki. Mushaf cetakan Turki inilah yang biasanya dipakai oleh para santri untuk menghafal Alquran di Pesantren pesantren. Mushaf Cetakan Turki sampai hari ini masih diterbitkan oleh Percetakan Menara Kudus.

Karima Kaligrafi Siap membuat Mushaf dari berbagai Khat model Alquran dari cetakan mana saja. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Post a Comment for "Kaligrafi Bordir Mushaf Alquran Raksasa"